Selasa, 25 Januari 2011

Selaput Dara dan Bukti Keperawanan..!!!!

Waktu jaman SMA dulu pas pelajaran Biology kan dapet materi tentang Sistem Reproduksi pada Manusia…(dapet ga kl skrg?, kurikulum kan uadah beda sama ajaman saya, hehehee.) ternyata pelajaran itu penting banget loh…kalo waktu tu guruku ga ngomelin kita2 niy muridnya untuk jangan jijik ngedengernya..mungkin mpe sekarang juga ga tau kalo ternyata yang namanya makhluk bernama wanita itu punya selaput dara yang konon pada jaman dahulu kala (mungkin sekarang juga masih) dan ga tau dimana ( pernah baca siy di romawi, yunani,china,dll) ada mitos kalo selaput dara itu adalah bukti dari keperawanan seorang perempuan.
Selaput dara itu letaknya ada di lubang vagina. Tipis namun lentur..dan bisa robek karena disebabkan beberapa hal. Biasanya siy pas pertama kali melakukan hub seks. Tapi bisa juga ga robek karena mang lentur itu tadi. Tapi bisa jadi juga mang dah robek karena sering naek turun tangga, loncat sana loncat sini, atau mungkin yang punya hoby tendang sana tendang sini alias bela diri….bisa jadi loh robek karena itu. Dan kalo robek, ia akan berdarah. Tapi gimana kita tau kalo dah robek apa belom kalo robeknya pas barengan kita haid??? (Huaaa…gaswat…)
Maka ada mitos, perempuan itu masih perawan..kalo pas malam pertama melakukan hubungan seks mengeluarkan bercak darah karena robeknya selaput dara itu. Dan kalo di China…itu namanya mawar merah. Di Negara orang2 sipit itu seprai yang kena darah itu bakal jadi bukti ke keluarga laki2 kalo gadis yang dinikahi anaknya masih perawan. Kegagalan menunjukan bukti bakal jadi kegagalan pernikahan juga.
Itu jaman dulu..nah sekarang ada yang lebih parah lagi. Kalo ternyata ada loh operasi selaput dara di luar negri. Jadi para remaja putri yang selaput daranya dah robek karena dah melakukan hubungan seks pranikah bisa membuatnya utuh kembali dengan operasi. Tapi apa iya puas??? Tetep aja kaleee…ga perawan tuh kelakuannya…
Lah emangnya apa keperawanan sejati…??? Dalam Islam..ga ada ketentuan yang menyatakan ada hak istimewa untuk meminta bukti anatomis kesucian wanita. Emangnya bisa bercak darah itu di barter dengan keperawanan??? Dalam Islam, ga hanya wanita yang harus menjaga kesucian dan kehormatannya…Laki2 juga punya kewajiban yang sama untuk itu. Makanya dalam Q.S an-Nur: 30-31 dikatakan agar laki2 dan wanita beriman untuk menundukkan pandangan dan memelihara kehormatan dirinya.
Guruku waktu itu bilang (ga kayak aku siy ngomongnya)…parah banget kalo ada laki2 yang masih punya pikiran picik nilai keperawanan dari bercak darah itu. Padahal jaman sekarang masih banyak juga yang ga tau kalo selaput dara alias selaput hymen (hymen hymen hymen…kupangggil dia hymen…suaranya riang….itu mah P-man) itu bisa robek karena beberapa hal tadi. Bisa2 ditalaq istrinya gara2 ga berdarah doank.
Tuhh..hai para kaum Adam…yang masih punya pikiran kayak gitu…naudzubillah dah dapet suami kayak gitu…
Makanya pendidikan seks buat remaja tu penting juga buat menghindari hal2 yang ga diinginkan nanti. Kadang kita suka ngerasa tabu siy ngedengernya..mungkin karena takut mengotori hati. Tapi lebih parah lagi kalo persaan malu2 n tabu kita bikin kita jadi bodoh akan hal itu, padahal kan itu ilmu.
Dan banyak lagi ternyata pendidikan seks yang kalo kita dah denger akan membuat kita berkata..”Ohhh…gitu…ya.. Ohhh..gitu..ya.., baru tau…,jadi gitu yang dimaksud di Al-qur’an ayat sekian…??.".
Untuk semua cewek, jaga badan baik-baik yaa, dalam artian jangan nglakuin hubungan seks sblm menikah dan juga jangan banyak tingkahhh, heheheheee.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar